Pemkot Cirebon Buka Kembali Jam Operasional untuk Tempat Hiburan

Home / Berita / Pemkot Cirebon Buka Kembali Jam Operasional untuk Tempat Hiburan
Pemkot Cirebon Buka Kembali Jam Operasional untuk Tempat Hiburan Salah Satu Tempat Hiburan di Kota Cirebon (FOTO: Devteo MP / TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMAJALENGKA, CIREBON – Setelah sekitar 3 bulan ditutup, Pemerintah Kota Cirebon (Pemkot Cirebon) akhirnya kembali membuka dan memperbolehkan operasional tempat hiburan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, beroperasinya tempat hiburan di Kota Cirebon sampai saat ini sedang dipersiapkan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Sebelum tempat hiburan beroperasi, tim akan melakukan verifikasi kesiapan yang menyangkut protokol kesehatan dan pemberlakukan," kata dia, Selasa (30/6/2020).

Menurut Andi, tempat hiburan dan sejenisnya disarankan membentuk tim gugus internal untuk memudahkan mereka untuk operasional kembali.

"Memang gugus tugas tidak diwajibkan, namun kami menyarankan untuk membentuk gugus tugas internal. Lebih baik dibentuk, karena AKB akan berjalan terus menuju new normal," ungkapnya.

Masih kata Andi, untuk tempat-tempat hiburan, harus mempersiapkan sesuai protokol kesehatan seperti pengaturan tata letak kursi dan volume pengunjung akan dibatasi.

"Agar ini bisa berjalan dengan baik, perlu adanya komitmen, disiplin dan juga kebersamaan," bebernya.

Selama masa AKB, kata Andi, Pemkot Cirebon terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian. "Kami rutin melakukan edukasi ke tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, mal, hingga di lampu merah," jelasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com