Mutasi Sejumlah Pejabat, Bupati Majalengka Minta Peningkatan Kinerja

Home / Berita / Mutasi Sejumlah Pejabat, Bupati Majalengka Minta Peningkatan Kinerja
Mutasi Sejumlah Pejabat, Bupati Majalengka Minta Peningkatan Kinerja Bupati Majalengka, H Karna Sobahi melantik puluhan jabatan pejabat pimpinan tinggi Pratama, jabatan Administrator dan jabatan Pengawas di lingkungan Pemkab Majalengka. (FOTO: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESMAJALENGKA, MAJALENGKA – Puluhan PNS di lingkungan Pemkab Majalengka, Jawa Barat, dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Majalengka, H Karna Sobahi.

Pelantikan jabatan pejabat pimpinan tinggi Pratama, jabatan Administrator dan jabatan Pengawas di lingkungan Pemkab Majalengka itu digelar di Lapangan Setda Majalengka, Senin (30/6/2020).

Pada kegiatan mutasi, rotasi dan promosi kali ini, sedikitnya melibatkan kurang lebih 86 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan menempati posisi jabatan yang baru.

Karna-Sobahi-3.jpg

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengatakan dengan kondisi terdapat banyaknya pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka yang pensiun, untuk itu kembali hari ini dilaksanakan proses Mutasi, Rotasi dan Promosi.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan agar kekosongan jabatan yang ditinggalkan para pejabat yang pensiun tidak terlalu lama. Sehingga dapat mengganggu kinerja dan juga pelayanan, ini akan terus dilakukan sepanjang ada posisi jabatan yang belum terisi.

"Penugasan saudara sekalian ditempat yang baru, baik itu rotasi dan juga promosi itu sudah dipertimbangkan oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dipimpin oleh Sekda dan bermuara berupa laporan kepada Bupati," katanya.

Karna-Sobahi-4.jpg

Kemudian, Bupati melakukan berbagai pertimbangan dengan tujuan ingin menghasilkan personalia di tiap lini struktur yang ada menjadi suatu kesatuan tim kerjasama yang kuat.

"Jabatan adalah kepercayaan dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kita harapkan akan ada peningkatan hasil kerja di bidang tugas yang saudara sekalian emban pada posisi jabatan baru," ujarnya.

Selanjutnya, dalam arahannya, Bupati menyampaikan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar segera menguasai tugas pokok dan fungsinya pada jabatan baru.

"Segera lakukan serah terima jabatan tidak hanya seremonial belaka akan tetapi harus mampu mengidentifikasi substansi pokok dari jabatan yang baru diserah terimakan, identifikasi program apa saja yang menjadi prioritas dan harus segera dilaksanakan dan program apa saja yang sudah dilaksanakan untuk bahan evaluasi dalam program berikutnya," jelas Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com