Di Momen Idul Adha, Pasien Positif Covid-19 di Majalengka Bertambah 2 Orang

Home / Berita / Di Momen Idul Adha, Pasien Positif Covid-19 di Majalengka Bertambah 2 Orang
Di Momen Idul Adha, Pasien Positif Covid-19 di Majalengka Bertambah 2 Orang Ilustrasi. (pixabay)

TIMESMAJALENGKA, MAJALENGKA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tak kunjung menurun. Bahkan di perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, tambahan kembali pasien positif 2 orang.

Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, data per Jumat (31/7/2020) atau berkenaan dengan perayaan Idul Adha, tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 25 kasus.

"Dengan rincian pasien positif Covid-19 di Majalengka, sebayak 17 orang masih dalam perawatan dan 7 orang dinyatakan sembuh serta 1 orang meninggal dunia," ungkap Jubir Covid-19 Majalengka, Alimudin, melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Menurut Alimudin, bahwa 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada perayaan Hari Raya Idul Adha, merupakan warga Kecamatan Ligung dan Kecamatan Leuwumunding, Kabupaten Majalengka.

"Untuk pasien positif warga Kecamatan Ligung, merupakan seorang tenaga medis yang bekerja di sebuah Rumah Sakit Sumber Waras Kabupaten Cirebon. Diduga ia terpapar saat melayani pasien di rumah sakit setempat," ucapnya.

Tenaga medis itu, kata dia, awalnya mengalami gejala sakit menyerupai Covid-19. Akhirnya ia memeriksaan kesehatannya dan hasilnya ternyata positif virus Corona.

"Yang bersangkutan sendiri, gejala penyakitnya ringan dan saat ini melakukan isolasi mandiri guna menghindari penyebaran lebih luas. Dan bahkan pihak keluarga maupun yang pernah kontak denganya, belum di swab, karena hari ini bertepatan dengan Lebaran Idul Adha," tuturnya.

Sedangkan, lanjut Alimudin, pasien positif kedua yang merupakan warga Kecamatan Leuwimunding tersebut, diduga terkontaminasi virus saat berada di Jakarta.

"Pasien merasakan gejala panas dan batuk dengan suhu badan 37 derajat. Kemudian ia mudik dan saat pulang ke Majalengka memeriksakan kesehatannya dan hasilnya ternyata positif Covid-19," ungkapnya.

Jubir Covid-19 Kabupaten Majalengka ini menambahkan, bahwa pasien positif Covid-19 ini juga pernah berobat ke RS Sumber Waras, Cirebon dan akhirnya dirujuk ke RSUD Majalengka. "Sama, keluarga pasien ini juga belum diswab karena hari ini bertepatan dengan lebaran kurban (Idul Adha)," bebernya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com